adv

Minggu, 09 Januari 2011

oleh oleh startuplokal v.9 .II

kemaren kita sudah bahas sampai dengan komitmen dan full time job....

yah ini masih tentang cerita dari Satya dan koprol, dan tentu saja mengenai pelajaran yang didapatnya. okeh di lanjutkan lagi...
6. take challenge.

harus berani ambil tantangan yang ada di depan... apa pun itu seperti ikuti lomba - lomba dan atau meningkatkan target dari bisnis kita sesuai dengan ukuran keberhasilan yang kita tentukan sendiri.
dengan demikian kita akan mendapatkan dorongan ekstra untuk menciptakan percepatan.

7.Get revenue
ya ... apapun yang akan kita kerjakan pada akhirnya harus menghasilkan revenue ... untuk itu bisnis model harus di pikirkan meskipun tidak di implementasikan dari awal pengerjaan project.
Dengan adanya bisnis model yang jelas kita akan lebih mudah untuk mengkomunikasikan dengan mislanya investor sebagai salah satu exit strategy sebagai salah satu siklus bisnis kita.

8. strukture it well
startup bisnis biasanya lupa dengan hal hal seperti strukture organisasi keteraturan administrasi legal, pajak sampai dengan haki dan produk nya sendiri.
intinya startup harusnya membangun bisnis nya dengan rapi untuk kemudahan di kemudia hari yang berhungan dengan relasi dengan pihak ke tiga maupun pengembangan produk itu sendiri.

9.share holder
seperti hal nya partner, share holder juga harus menjadi perhatian kita sedari awal... sebisa mungkin berhubungan dengan yang mengerti bisnis nya dan terlibat di salah satu sisi dari perkembangan bisnis itu sendiri.
hal ini akan memberikan kemudahan banyak hal selain memberikan manfaat terhadap pertubuhan akan mempermudah komunikasi baik dalam operational maupun rencana baru yang timbul dalam perjalanan.

10 don't think you'll get acquired
dengan berpikir kita bisa mengerjakan nya sendiri artinya akan membuat kita lebih kretif dalam hal memaksimalkan apa yang kita punya untuk memberikan service yang sudah di rencakan.

iya itu hal hal yang mestinya di pikirkan oleh para startup dalam melangkah selanjutnya....
dan yang paling penting adalah terus belajar dan menciptakan sesuatu yang benar benar bermanfaat oleh masyarakat online.... terutama untuk masyarakat online di indonesia.

selanjutnya di teruskan dengan tanya jawab dengan nara sumber yang lain.. nah di sini juga sangat menarik... di lanjut lain waktu lagi ya...

Tidak ada komentar:

search

wealtyaffiliate